Selasa, 12 September 2017

Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Bali

Resep Masakan Ikan bandeng Bumbu Bali merupakan salah satu menu yang banyak digemari masyarakat, selain rasanya yang khas Resep Ikan ini juga menjadi menu spesial dikalangan resetoran seafood.

Banyak sekali manfaat dari resep masakan ikan bandeng ini, karena ikan bandeng ini memiliki kandungan protein yang tinngi sehingga ikan bandeng ini bisa mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan kadar kolesterol darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan masih banyak lagi manfaatnya.
Nah bagaimana cara membuat resep masakan ikan bandeng bumbu bali ini ? silahkan anda simak cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Bali :
 
– 1 Kg Ikan Bandeng
– 1 sendok teh Garam
– 1 buah Jeruk Nipis, kemudian anda ambil airnya
– 4 buah Bawang Merah
– 2 siung Bawang Putih
– 2 ruas Jahe
– 200 gram Cabai Merah, anda buang bijinya
– 1 sendok makan Kecap Manis
– 1/2 sendok Garam
– Minyak Goreng
Nah setelah anda menyiapkan semua bahan-bahannya, sekarang silahkan anda simak bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Bali :
 
1. Yang pertama anda lakukan adalah membersihkan ikan bandengnya dari insang, anda sisik, dan buang kotorannya, lalu anda cuci bersih.
2. Selanjutnya anda lumuri dengan air jeruk nipis, kemudian anda diamkan selama 20 menit, lalu anda goreng ikannya hingga matang. kemudian anda angkat dan sisihkan.
3. Kemudian anda haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai merah, lalu anda tumis hingga harum, tambahkan kecap manis dan garam, anda masak hingga matang.
4. Nah sekarang masukkan ikan bandeng gorengnya, masak sebentar dengan cara diaduk hingga rata, kemudian anda angkat dan sajikan.